Info Terkini

Sampaikan Informasi Bermanfaat Meski Satu Kalimat

Penyebaran informasi yang dilakukan secara online makin gesit dilakukan oleh para relawan-relawan informasi. Salah satunya melalui aplikasi pada smartphone.

Zello, adalah aplikasi komunikasi yang memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi layaknya radio handy talky (HT). Aplikasi ini dapat dioperasikan lewat smartphone yang berbasis Android, Blackberry, IOS, dan juga lewat personal computer/laptop. Walaupun dalam penerimaan informasi mengalami delay beberapa detik, namun aplikasi tersebut layaknya mendapat rating tertinggi di era perkembangan teknologi sekarang ini.

Kembali pada penyebaran informasi, pada aplikasi tersebut tersedia banyak forum atau channel sebagai tempat berkumpul bagi relawan-relawan informasi, diantaranya channel Pantau Gunung Merapi, Channel Indonesia 911 dan Channel Info Mudik 2014.

Sehubungan dengan musim mudik tahun ini, channel Info Mudik 2014 menjadi pilihan para pemudik untuk saling menanyakan atau memberitahukan informasi terkait arus lalu lintas yang akan dilewati. Saya yang juga sebagai pengguna Zello merasa sangat bangga ketika dapat menyampaikan informasi terkini tentang situasi dan kondisi lalu lintas arus mudik di pulau Jawa.

Kok bisa saya yang berdomisili di Kabupaten Bima – NTB dapat mengetahui situasi lalu lintas di pulau Jawa?.. cukup dengan membuka akun jejaring sosial di twitter, maka informasi-informasi terkini tentang situasi lalu lintas tersebut dapat diketahui dari beberapa akun seperti NTMC Polri, Lewat Mana Dot Com, Radio Elshinta dan lain sebagainya.

Lewat tulisan ini pula saya mengajak kepada seluruh anggota Komunitas Kampung Media NTB yang menggunakan smartphone agar menggunakan aplikasi tersebut di mana nantinya dapat dijadikan sebagai tempat berbagi informasi terkini tentang situasi dan kondisi wilayah NTB. [] -01

NB: jika sudah menginstall aplikasinya jangan lupa add > bangbim

0 Response to "Sampaikan Informasi Bermanfaat Meski Satu Kalimat"

Post a Comment