Info Terkini

Sebarluaskan Informasi Lewat Audio Streaming

Komunitas Kampung Media “Jompa Mbojo” mencoba melakukan terobosan baru dalam hal penyebarluasan informasi melalui Live Streaming Audio. Hal ini dilakukan atas dasar minimnya informasi yang diperoleh ketika terjadi bencana alam meletusnya Gunung SangeangApi pada tanggal 30 Mei 2014.

Adalah Bambang Bimawan, salah seorang pegiat Komunitas Kampung Media mencoba bereksperimen mengenai Live Streaming Audio ini. “Saya terinspirasi dari teman-teman relawan tanggap bencana meletusnya Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu, di websitenya tersedia layanan Live Streaming Audio yang secara langsung menginformasikan kondisi-kondisi terkini mengenai tanggap bencana”. Ujarnya.

Setelah membaca beberapa referensi di internet mengenai live streaming audio, saya tertarik untuk mencoba layanan gratis yang diberikan oleh situs penyedia hosting gratis yaitu di website Listen2MyRadio dot com. Setelah utak-atik, akhirnya layanan Live Streaming Audio yang dirancang sukses mengudara (on air). “untuk sementara ini sedang dilakukan siaran percobaan layanan tersebut dengan memutar lagu-lagu mp3 yang bisa di akses di blog pribadi saya”. Terang Bambang.

Demi suksesnya menyebarluaskan informasi kepada khalayak, akan terjalin kerja sama dengan petugas yang berada di POS Pemantau Gunung SangeangApi dan anggota komunitas Radio Antar Penduduk indonesia (RAPI) yang berdomisili di desa Sangiang Kecamatan Wera. “Semoga saja ada respon dari pihak pemerintah dalam hal ini DISHUBKOMINFO Kabupaten Bima agar dapat memfasilitasi sarana yang dibutuhkan berupa Radio Komunikasi (Handy Talky)”. Harapnya.

Bambang menambahkan, “Jika saja masih tersedia layanan gratis yang diberikan oleh website maka Layanan Live Streaming Audio ini juga akan digunakan pada saat peringatan “Tambora Menyapa Dunia”. [Aden] - 01

0 Response to "Sebarluaskan Informasi Lewat Audio Streaming"

Post a Comment